Media Promosi Iklan Anda
Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB Motor dan Mobil
Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB Motor dan Mobil

Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB Motor dan Mobil

Pada umumnya pasti sudah tidak asing di telinga anda, pinjaman dana tunai diberikan dalam bentuk tunai atau berupa uang untuk berbagai keperluan, dengan maupun tanpa jaminan.

Ini adalah alasan utama mengapa pinjaman dana tunai begitu digemari.

Hal ini dikarenakan dana bisa langsung Anda pergunakan setelah cair ke dalam rekening tabungan.

Untuk jumlah plafon pinjaman yang diberikan oleh kreditur sangat beragam.

Tentu saja masa tenor yang diberikan juga beragam tergantung dari kebijakan masing-masing penyedia pinjaman.

Jenis Pinjaman Dana Tunai

Pinjaman dana tunai memiliki beragam jenis, di antara sekian banyak jenisnya, ada empat yang paling populer di Indonesia.

Namun ada baiknya menyimak video literasi keuangan berikut agar mendukung Sobat agar meraih berbagai goals dalam hidup: menabung untuk masa depan, berbisnis dan mampu mengelola utang secara bertanggung jawab.

Berikut 4 jenis pinjaman yang paling populer di Indonesia

Kredit Multiguna

Kredit dengan agunan atau yang lebih dikenal dengan istilah kredit multiguna (KMG).

Kredit multiguna merupakan pinjaman dana tunai yang diberikan setelah Anda mengagunkan aset berharga, seperti sertifikat tanah, BPKB (Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor), dan lain sebagainya.

ADIRA AXI menyediakan solusi terbaik untuk pengusaha kecil dan menengah, dengan pinjaman dana tunai jaminan BPKB Motor / Mobil.

Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB Motor dan Mobil
Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB Motor dan Mobil


Cara pengajuan:
Jika Anda ingin mengajukan kredit multiguna ADIRA, ada dua cara yang bisa dilakukan, yakni dengan datang langsung ke kantor penyedia pinjaman atau hubungi kami di 0895 3400 48489


Syarat mengajukan kredit multiguna adalah KTP (Kartu Tanda Penduduk), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), slip gaji, rekening koran selama 3 bulan terakhir, dan pastinya dokumen agunan aset yang dimiliki.

Kredit Tanpa Agunan

Jenis pinjaman dana tunai selanjutnya yang tak kalah populer adalah kredit tanpa agunan (KTA).

Jenis kredit ini kebalikannya dari kredit multiguna karena tidak mengharuskan Anda untuk memberikan agunan atau jaminan kepada pihak penyedia.

Dana pinjaman kredit tanpa agunan bisa dipergunakan untuk apa saja karena sifatnya sangat fleksibel.

Anda bisa menggunakannya untuk keperluan renovasi rumah, biaya rumah sakit, biaya pendidikan, biaya berlibur, hingga tambahan modal usaha.

Jumlah dana yang bisa dipinjam sangat beragam tergantung dari kebijakan masing-masing bank penyedia pinjaman kredit tanpa agunan. Tapi rata-rata bisa memberikan pinjaman minimal Rp 5 juta hingga ratusan juta rupiah dengan jangka waktu pinjaman maksimal 60 bulan (5 tahun).

Cara Pengajuan:

Untuk cara pengajuan kredit tanpa agunan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kredit multiguna karena sama-sama bisa diajukan dengan dua cara, yaitu dengan mendatangi langsung kantor penyedia pinjaman atau mengajukannya secara online.

Perlu Anda ketahui kalau bunga pinjaman kredit tanpa agunan ini lebih besar dibanding jenis pinjaman lainnya. Hal ini dikarenakan tidak adanya agunan yang diberikan, sementara jumlah pinjaman terbilang cukup besar.

Syarat untuk mengajukan kredit tanpa agunan juga tidak jauh berbeda dengan kredit multiguna. Hanya saja pada kredit tanpa agunan tidak ada syarat agunan yang harus diberikan.

Pinjaman dana tunai untuk usaha

Selanjutnya ada pinjaman dana tunai yang dikhususkan untuk modal usaha bagi para pengusaha mikro, kecil, dan menengah.

Jenis pinjaman ini dinamakan dengan kredit usaha rakyat (KUR). Jumlah pinjaman yang diberikan tergantung dari jenis kredit usaha rakyat yang dipilih.

Cara pengajuan:
Syarat dokumen yang harus dipenuhi adalah fotokopi KTP, NPWP, buku nikah (bagi yang sudah berkeluarga), kartu keluarga (KK), rekening koran atau buku tabungan, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Surat Keterangan Domisili usaha (SKDU), proposal usaha (bagi yang usahanya belum berdiri), dan pas foto pribadi 3×4.

Proses untuk mengajukan dan mencairkan dana pinjaman KUR ini memang terbilang cukup lama karena nantinya pihak bank atau penyedia pinjaman harus melakukan survei langsung ke lokasi usahamu dulu.

Pinjaman dana tunai online dari fintech

Terakhir ada pinjaman dana tunai online melalui fintech berjenis peer to peer lending (P2P lending) yang saat ini sedang menjadi sorotan karena sangat rentan terhadap tindak kejahatan, seperti penipuan online dan pembobolan data.

Sesuai dengan namanya, jenis pinjaman dana tunai ini hanya bisa diajukan secara online. Rata-rata lebih banyak yang menggunakan aplikasi dibandingkan website. Jadi Anda harus mengunggah atau men-download-nya terlebih dahulu dari PlayStore atau AppStore.

Syarat dokumen pengajuan tidaklah rumit. Biasanya Anda hanya perlu menyiapkan KTP, NPWP, slip gaji, dan rekening bank milik pribadi.